Wed 11/11/2020 12:27 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Gelar Pemeriksaan Senpi Dan Pengecekkan Sikap Tampang Maupun Administrasi Personel di Satbrimob Polda Metro Jaya

2 min read

BRIMOB PMJ  – Mengawali kerja di awal Bulan November tahun 2020, Satbrimob Polda Metro Jaya menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) dan Pengecekkan Sikap Tampang yang dihadiri oleh Anggota Yang Sedang Melakukan Tugas Kemitraan di Makosat Brimob Polda Metro Jaya. Ratusan Anggota Brimob mulai pangkat Pamen, Pama, Bintara hingga Tamtama antri menyerahkan senpi dan Pengecekkan Sikap Tampang. Kegiatan ini melibatkan Provos Satbrimob Polda Metro Jaya

Kegiatan Dimulai Dengan Apel Di Lapangan Makosat Brimob Polda Metro Jaya Yang Dipimpin Langsung Dansat Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H , Rabu (11/11/2020). Kemudian Kegiatan Dilanjutkan Dengan Pengecekan Sikap Tampang Oleh Provos Satbrimob Polda Metro Jaya.

Bagi setiap anggota Brimob, sikap tampang, kelengkapan administrasi serta kedisiplinan anggota adalah suatu hal yang wajib, tak hanya latihan dilapangan untuk meningkatkan kemampuan, namun sikap tampang juga harus dijaga, karena penampilan Brimob adalah hal yang penting dalam menunjang tugas personel brimob dilapangan.

“Tak hanya pemeriksaan sikap tampang, ini juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan anggota brimob, seperti pengecekan STNK motor/mobil” ungkapnya.

Acara Dilanjut Dengan Pengecekkan Senpi Di Depan Logistik Satbrimob Polda Metro Jaya “Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel yang memegang senpi,” Dansat Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H, dalam konfirmasi nya juga menekankan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api.

“Pemeriksaan kita lakukan secara menyeluruh. Alhamdulillah senpi yang di tangan anggota dalam kondisi terawat.” ujar Dansat Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H,  kepada Terima Kasih Pid Satbrimob Polda Metro Jaya.

“Ini sebagai pengecekkan rutin institusi kepolisian yang memang dilakukan secara berkala. Kebetulan di tahun ini kita pas kan di Bulan November Ini,” tambah Dansat Brimob Polda Metro Jaya

Hasil kegiatan pengecekan senpi Dan Pengecekkan Sikap Tampang  ini, kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H, ini tentu saja sesuai harapan agar personil Brimob Polda Metro Jaya tidak melakukan penyimpangan kala bertugas.

“Personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.