Wed 18/11/2020 15:15 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA WARGA CILINCING, SEPARUH JALAN CAKUNG CILINCING TIDAK BISA DILALUI

2 min read

BRIMOBPMJ – Separuh Akses Jalan Cakung Cilincing Raya, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara Tidak Bisa Digunakan Oleh Pengendara Umum Karena Aksi Unjuk Rasa (Unras) Sejumlah Massa, Rabu (18/11/2020).

Sebanyak 1 Kompi Dari Pasukan Batalyon B Pelopor Dibawah Pimpinan IPDA Chusaeni, Dan Sebanyak 10 Unit Atau 20 Anggota Patra Satuan Brimob Polda Metro Jaya Pimpinan BRIPKA Budiyanto, Melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa Di Daerah Cakung Cilincing Di Bawah Komando Kapolsek Cilincing Kompol Eko.

Warga Cakung Cilincing Menuntut Agar Percepatan Pembayaran Pembebasan Tol Cilincing Cibitung Di Wilayah RW. 011 Semper Timur Jakarta Utara Yang Sudah Dilaksanakan Dan Diukur Oleh BPN, Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Oleh Forum Komunikasi Masyarakat Kampung Sawah (FKMKS) RW 011 Kel. Semper Timur, PJ Sdr. Abu Bakar Dan H. Zulfikri KZ. Jumlah Massa Lebih Kurang 100 Orang.

Menurut Hasil Pengamatan Di Lokasi Akibat Tidak Bisa Digunakannya Jalan Cakung Cilincing Dari Arah Tanjung Priok Menuju Cakung, Akses Jalan Di Buat Menjadi Counter Flow Oleh Kepolisian Tepatnya Di Putaran Arah Sebelum Kantor PT Indotruck Utama.

Sejumlah Warga Kampung Sawah Tampak Menggelar Tenda Di Salah Satu Jalan Cakung Cilincing Sehingga Membuat Akses Jalan Tidak Bisa Dilintasi Oleh Pengendara Umum.

Hal Ini Menyebabkan Kepadatan Dan Antrean Truk Kontainer Yang Akan Berputar Untuk Melakukan Counter Flow Di Putaran Arah Jalan Cakung Cilincing.

Kegiatan Unjuk Rasa Yang Dilakukan Oleh Puluhan Warga Didominasi Anak-Anak Dan Ibu Rumah Tangga Ini Mendapat Pengamanan Dari Aparat Kepolisian Dari Polres Metro Jakarta Utara.

“Sudah Dari Jam 8 Pagi Akses Jalan Tidak Bisa Digunakan, Ada Demo Warga Kampung Sawah RW 11 Kelurahan Semper Yang Menuntut Ganti Rugi Lahan Karena Akan Terkena Proyek Jalan Tol Cibitung Cilincing,” Ujar Reynaldi (37) Salah Satu Pengemudi Sepeda Motor Yang Melintas Di Lokasi.

Hingga Menjelang Pukul 12.00 WIB Belum Ada Tanda-Tanda Massa Akan Membubarkan Diri. Dari Informasi Yang Didapat Di Lapangan, Warga Menuntut Uang Ganti Rugi Atas Lahan Yang Mereka Klaim Milik Mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.