Sun 22/11/2020 22:15 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Penyemprotan Disinfektan Oleh Brimob Polda Metro Jaya Bersama Jajaran Polres Jakarta Pusat Di Kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

3 min read

BRIMOB PMJ – Detasemen Gegana Subden KBR  Satbrimob Polda Metro Jaya, Samapta Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat Dan Jajaran Polda Metro Jaya Kembali Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Sekitar Gg Petamburan III Kel. Petamburan Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan Ini Dalam Rangka Untuk Memutus Penyebaran Covid-19. Kegiatan Ini Merupakan Bagian Bhakti Brimob Metro Jaya Untuk Masyarakat Dalam Menuju Adaptasi New Normal.

Turut Hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si Dalam Kegiatan Pelaksanaan Rapid Test Massal Dan Penyemprotan Disinfektan, Minggu (22/11/2020).

Sepertinya Halnya Pada Saat Ini, Anggota Detasemen Gegana Subden KBR Yang Dipimpin Wadanden Gegana AKP. Tabrani SE. S.IK Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Langsung Ke Pemukiman Padat Penduduk Di Sekitar Gg Petamburan III Kel. Petamburan Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Dilaksanakannya Penyemprotan Di Sekitaran Gg Petamburan III Kel. Petamburan Kec. Tanah Abang Banyak Warga Yg Menolak Disemoprot Disinfektan” Kata, AKP. Tabrani SE. S.IK

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si Mengatakan Warga Yang Menolak Penyemprotan Disinfektan Akan Merugi. Sebab, Ia Mengatakan Disinfektan Itu Disediakan Secara Cuma-Cuma.

“Ada Emang Pak Kapolres? Ya Kalo Menolak Saya Kira Akan Rugi Sendiri,” Ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran  Di SDN Petamburan 01, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

Menurutnya, Penyemprotan Tersebut Bertujuan Untuk Menyelamatkan Warga. Irjen Fadil Imran Menyebut Semprot Disinfektan Gratis Sebagai Misi Kemanusiaan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes, Heru Novianto Mengatakan Ada Beberapa Warga Yang Menolak Penyemprotan. Pasalnya, Mereka Merasa Rumah Mereka Sudah Pernah Disemprot Sebelumnya. Heru Menyebut Warga Yang Menolak Itu Yang Tinggal Di Sekitar Rumah Habib Rizieq.

“Ada Beberapa Rumah Yang Merasa Sudah Disemprot, Dia, Saya Udah Disemprot Gak Usah Disemprot. Yaudah Kita Lewati. Karena Kan Perintahnya Pak Kapolda Kita Kan Membantu, Kalau Yang Merasa Sudah Terbantu Ya Kita Akan Mencari Yang Lain,” Ujar Kombes Heru.

“Kita Kan Tidak Memaksa Seperti Pak Kapolda Bilang Tadi Kan, Kita Sifatnya Membantu Sifatnya Memberikan Pertolongan Kalau Mereka Menolak Kita Tidak Akan Memaksa,” Lanjutnya.

Sebelumnya Diberitakan, Warga Di Kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat Sempat Menghadang Petugas Yang Ingin Menyemprotkan Disinfektan. Setelah Berbincang Dengan Warga, Petugas Segera Melaksanakan Kegiatan Sterilisasi Di Kawasan Tersebut.

Pantauan Pada Minggu (22/11/2020) Sekitar Pukul 16.50 WIB, Sejumlah Aparat Gabungan Dari TNI Dan Polisi Memasuki Kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Petugas Pun Terlebih Dahulu Meminta Izin Kepada Warga Sekitar Untuk Melakukan Penyemprotan.

Namun, Sempat Terjadi Penolakan Antara Warga Dan Aparat Sebelum Kegiatan Dimulai. Hal Itu Disebabkan Warga Yang Keberatan Apabila Aparat Tak Berkepentingan Memasuki Kawasan Ini.

“Nggak Usah Bawa Motor, Warga Jadi Tambah Ini Kan. Saya Minta Motor Nggak Masuk, Petugasnya Yang Semprot Disinfektan Aja Pak Yang Masuk,” Seru Warga.

Ketika Mobil Bergerak Melewati Kediaman Habib Rizieq, Tampak Puluhan Anggota Laskar Pembela Islam (LPI) Berjaga Di Depan Gang Paksi. LPI Tidak Memperkenankan Petugas Memasuki Area Ini.

Akhirnya, Petugas Pun Memutuskan Melanjutkan Giat Penyemprotan Hingga Ujung Jalan Petamburan III. Tampak Pula Enam Petugas Membawa Alat Penyemprot Disinfektan Portabel Menyusuri Area Depan Rumah Warga.

Pantauan Dilokasi, Setelah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan, Seluruh Personel Anggota Personil Detasemen Gegana Subden KBR  Satbrimob Polda Metro Jaya Kembali Ke Markas Komando (Mako) Brimob Polda Metro Jaya Untuk Melaksanakan Apel Konsolidasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.