Mon 30/11/2020 14:36 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Antisipasi Tindak Kejahatan Di Mako, Brimob Kalteng Laksanakan Simulasi Penanganan OTK

1 min read

Satbrimob – Menjaga keamanan Mako (Markas Komando) sudah merupakan tanggung jawab setiap personel, menyikapi hal tersebut personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng rutin melaksanakan latihan simulasi penanganan OTK (orang tidak dikenal) di Mako Kompi 4 Yon A Por Jalan Trans Kalimantan KM.8 Anjir Serapat Baru Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas. Senin (30/11/2020) pagi.

Latihan penanganan OTK ialah bertujuan untuk mengantisipasi ancaman maupun teror yang datang dari luar kedalam Mako yang dapat membahayakan. Selain itu, bertujuan untuk melatih personel agar lebih siap dan sigap dalam mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman ataupun teror.


Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si. menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih anggota dalam hal kecepatan dan ketanggapan terhadap pengamanan markas jika terjadi penyerangan kedalam mako/markas serta memahami dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika ada serangan yang datang.


“Simulasi latihan ini merupakan bentuk kesiap siagaan personel dalam menghadapi segala situasi. Apabila ada serangan mendadak, personel harus cepat berkumpul dan bergerak, namun tentunya tindakan yang dilakukan sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) yang ada yaitu sesuai perkap 01 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan,” ucap Bambang.

Bambang menegaskan, bahwa pelaksanaan penanganan OTK (Orang Tidak Dikenal) ini tidak hanya dilakukan oleh Kompi 4 Yon A Por, tetapi juga dilakukan oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.