Tue 08/12/2020 12:03 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

PASTIKAN PENGAMANAN PEMILUKADA BERJALAN KONDUSIF, DANSAT BRIMOB SUMSEL KUNJUNGI ANGGOTA BKO DI KABUPATEN OKU TIMUR

2 min read

Satbrimob Polda Sumsel – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Sik melakukan pengecekan kesiapan personel Brimob BKO di Kabupaten Oku Timur. Selasa (08/12/2020)

Sebagaimana diketahui bahwa ada tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Provinsi Sumater Selatan yakni Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara), Kemudian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur. Sehingga tanggung jawab pengamanan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berada di bawah Polda Sumsel.

Dansat Brimob bersama Kapolres Oku Timur melakukan kunjungan ke TPS 1 untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kesiapan personel menjelang Pilkada.

Setelah selesai, Dansat Brimob bersama Kapolres Oku Timur  beserta rombongan menuju ke posko BKO Satbrimob Polda Sumsel. Dalam kunjungannya Kabupaten Oku Timur Dansat Brimob sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Sik melihat situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Oku Timur dengan mengecek panel data.


Kombes Pol Yudo menjelaskan bahwa kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan personel jelang Pilkada 2020.”Ya, sebentar lagi kan mau Pilkada, jadi saya ingin memastikan kesiapan personel Satbrimob Polda Sumsel. Selain itu juga saya ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi anggota saya yang sedang melaksanakan BKO di Kabupaten Oku Timur ini,” kata Kombes Yudo.

Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Sik, mengunjungi mereka langsung, sekedar untuk memberikan semangat, moril dan motivasi kepada personel BKO di Kabupaten Oku Timur. Pada pelaksanaan apel, Dansat Brimob berpesan, agar personel tetap menjaga kesehatan dan stamina, menjaga kepercayaan tugas dengan saling berkomunikasi dan solidaritas satuan, sehingga kita mampu mewujudkan keamanan dan persatuan NKRI.

Dansat Brimob Sumsel juga meminta kepada personel Brimob untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dan pastikan masyarakat yang dipandang perlu mendapatkan bantuan harus diberikan. “Diharapkan pada akhirnya akan lebih termotivasi semangat kerjanya menjaga NKRI tercinta dalam bingkai persatuan dan perdamaian demi NKRI yang kita cintai ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.