Wed 09/12/2020 13:54 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

APEL GELAR PASUKAN DAN KENDARAAN SECARA SERENTAK DI JAJARAN SATBRIMOB POLDA SUMSEL

2 min read

Satbrimob Polda Sumsel – Dalam rangka pengamanan hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di provinsi Sumatera Selatan, menindaklanjuti petunjuk dan arahan Komandan Korps Brigade Mobil Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko dalam rangka pengecekan dan kesiapan pasukan. Jajaran Satbrimob Polda Sumsel melaksankan apel gelar pasukan dan kendaraan secara serentak bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Sumsel, dalam Pelaksanaan apel ini diikuti oleh para pejabat utama, jajaran Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor. Rabu 9 Desember 2020, Pukul 09.00 wib.

Wadansat Brimob Polda Sumsel Akbp Teguh Hardiyo Wibisono, Sik selaku pimpinan apel menyampaikan apel yang dilaksanakan sebagai representasi pengamanan pemilihan gubernur/wakil gubernur, walikota/wakil walikota, bupati dan wakil bupati secara serentak. terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, ada empat hal yang perlu dijaga untuk meningkatkan keamanan dalam pilkada yakni pertama menjaga komitmen sebagai anggota Polri, kedua menjalin dan meningkatkan komunikasi, ketiga meningkatkan kecepatan laporan secara berkesinambungan dan yang keempat menampilkan sifat keteladanan. menekankan agar para anggota senantiasa menjaga netralitas.

Usai pelaksanaan apel pasukan dilanjutkan dengan Wadansat Brimob Polda Sumsel Akbp Teguh Hardiyo Wibisono, Sik didampingi pejabat utama Satbrimob Polda Sumsel mengecek peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Sumsel mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan roda 4 dan 6 serta juga mengecek jumlah kekuatan siap gerak berikut perlengkapan personil Satbrimob Polda Sumsel. sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata Wadansat Brimob.

Dari hasil pengecekan apel gelar pasukan dan kendaraan tersebut Wadansat Brimob Polda Sumsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil untuk kesiapsiagaannya dan berharap untuk terus melaksanakan perawatan kepada peralatan baik milik pribadi maupun dinas agar perlatan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan bagus untuk digunakan.”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.