Wed 09/12/2020 05:24 am

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

PERKETAT DAN MEMPERTEBAL PENGAMANAN MAKO DETASEMEN GEGANA PMJ DI PETAMBURAN

1 min read

Perihal Insiden Bentrok Yang Terjadi Di Jalan Tol Jakarta Menuju Cikampek Antara Simpatisan FPI (Front Pembela Islam) Dengan Pihak Kepolisian, Senin (7/12/2020) Dini Hari. Yang Menewaskan 6 Dari 10 Penyerang, Yang Menyerang Anggota Kepolisan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran Dalam Konferensi Pers Pada Senin (7/12/2020) Siang Menyebut Awalnya Polisi Bergerak Ke Jalan Tol Jakarta – Cikampek Untuk Meyelidiki Informasi Tentang Pengerahan Massa Ke Jakarta.

Kemudian Tepat Di Km 50, Polisi Yang Tengah Membuntuti Sebuah Mobil Yang Diduga Berisikan Simpatisan Rizieq Shihab, Dipepet Oleh Mobil Tersebut.

“Ketika Anggota Polda Metro Jaya Mengikuti Kendaraan Yang Diduga Adalah Pengikut MRS, Kendaraan Petugas Dipepet, Lalu Kemudian Diserang Dengan Menggunakan Senjata Api Dan Senjata Tajam Sebagaimana Yang Rekan-Rekan Lihat Di Depan,” Jelas Fadil.

“Anggota Yang Terancam Keselamatan Jiwanya Karena Diserang Kemudian Melakukan Tindakan Tegas Terukur,” Lanjutnya.

Dalam Penindakan Tersebut, Sebanyak Enam Orang Yang Diduga Pengikut Rizieq Pun Tewas.

Oleh Karna Itu, Perintah Langsung Bapak Kapolda Metro Jaya Melalui Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Agar Detasemen Gegana Pmj Yang Berlokasi Di Petamburan Yang Berdekatan Dengan Markas Dari FPI (Front Pembela Islam), Segera Dipertebal Perkuatannya. Guna Mengantisipasi Kerusuhan Dari Pihak FPI Karna Peristiwa Penyerangan Yang Menewaskan 6 Anggota FPI Tewas.

Tidak Hanya Detasemen Gegana Petamburan Saja Yang Dipertebal Kekuatannya, Rumah Sakit Polri Kramat Jati Juga Dipertebal Serta Diperketat Penjagaannya. Dikarnakan Jasad Dari Korban Penyerangan Terhadap Anggota Polri Tersebut Masih Berada Di Rumah Sakit Polri Untuk Di Autopsi Guna Penyelidikan Lebih Lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.