Tue 22/12/2020 14:57 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Patroli Brimob Kota Lubuk Linggau Berikan Edukasi Ke Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

2 min read

Lubuk Linggau – Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, Untuk mewaspadai terjadinya Curas, Curanmor dan Curat (C3) serta mencegah penyebaran Covid-19, Brimob Kota Lubuk Linggau menggelar patroli Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan pemberlakuan “adaptasi kebiasaan baru” pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19) di Wilayah Hukum Polres Lubuk Linggau, Selasa Siang (22/12/2020).

Patroli Himbauan Covid-19 di Seputaran Wilayah Kota Lubuklinggau dipimpin Dantim Patroli Bripka Zulfadilah.

I. OBJEK/SASARAN :

Seputaran Wilayah Kota Lubuklinggau, dengan sasaran yakni:

1. Indomart Kelurahan Lubuk Aman Kota Lubuklinggau.

2.  Warga Kelurahan Kemuning Kota Lubuklinggau.

3. indah Cargo Kelurahan Jawa Kanan Kota Lubuklinggau.

4. Tempat Keramaian anak – anak muda berkumpul

II. PERSONIL YANG DILIBATKAN :

• 1 Tim Patroli ( 10 pers) Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel dipimpin Dantim Patroli Bripka Zulfadilah.

III. RUTE PATROLI :

1. Jln. Soekarno-Hatta.

2. Jln. Ahmad Yani.

3. Jln. Jendral Sudirman.

4. Jln. Kenanga II.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 1 Tim Patroli ( 10 pers) Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel dipimpin Dantim Patroli Bripka Zulfadilah. Mereka berpatroli dan sosialisasi Protokol kesehatan di tempat keramaian.

Bripka Zulfadilah mengungkapkan, patroli rutin yang personel lakukan dengan menyusuri tempat rawan Kamtibmas seperti warung / kios jualan tempat perkumpulan anak mudah di di Wilayah Hukum Polres Lubuk Linggau.

Dalam patroli Brimob Kota Lubuk Linggau juga mendapati sekumpulan anak – anak muda yang lagi nongkrong, yang selanjutnya diberikan himbauan untuk tetap menjalankan aktivitas Normal seperti biasa dengan Menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 yakni dengan mengutamakan physical distancing (Jaga jarak), membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang organg banyak dan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Di tengah pandemi Covid-19, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel meminta warga selalu memakai masker ketika harus beraktivitas di luar rumya.

Termasuk juga menjaga jarak serta membiasakan cuci tangan sabun di air yang mengalir,” jelasnya. “Kegiatan patroli dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru akan selalu rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya C3 dan penyebaran Covid-19,” tambah Zulfadilah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.