Wed 23/12/2020 22:56 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

SATUAN BRIMOB POLDA METRO JAYA MELAKSANAKAN PENGAMANAN OPS LILIN 2020

2 min read

Operasi Lilin Adalah Sebutan Dari Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Untuk Menjaga Ibadah Natal. Operasi Tersebut Telah Dilakukan Sejak Terjadinya Bom Malam Natal 2000. Operasi Tersebut Dilakukan Dengan Cara Melakukan Sterilisasi Lingkungan Gereja Dan Memeriksa Barang-Barang Yang Dibawa Oleh Jemaat. Selain Itu, Operasi Tersebut Juga Mengamankan Sejumlah Titik Kemacetan Kemungkinan Terjadinya Pelanggaran Peraturan Lalu Lintas Dan Berbagai Tindak Kriminal.

Kapolda Metro Jaya IRJEN. POL. Dr. Drs. H. MUHAMMAD FADIL IMRAN, M.Si Pimpin Apel Gelar Pasukan Sekaligus Membuka Operasi Lilin 2020 Di Lapangan Silang Monas Selatan Jakarta Pusat. Oleh Karna Itu Dalam Menyambut Hari Natal Pada Tahun 2020 Yang Berlanjut Kepengamanan Tahun Baru 2021. Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Melaksanakan Turut Berantisipasi Dalam Pengamanan Ops Lilin 2020. Di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Mengerahkan Kekuatan Full Dalam Pengamanan Ops Lilin 2020, Seluruh Anggota Brimob Polda Metro Jaya Berdampingan Dengan Kepolisian Fungsi Lain Dan Juga Tentara Nasional Indonesia.

Pasukan Brimob Polda Metro Jaya Di Sebar Di Seluruh Titik-Titik Kerawanan Di Dki Jakarta. Dengan Menggunakan Persenjataan Sert Peralatan Lengkap Seluruh Pasukan Brimob Melaksanakan Pengamanan.

Menjelang Hari Natal Ploting Pasukan Pengamanan Ops Lilin Terfokus Ditempat Ibadah Umat Kristiani. Dan Juga Objek Objek Di Sekitar Agar Tidak Terjadi Penumpukan Kendaraan Di Sekitar Tempat Ibadah.

Dan Juga  Polda Metro Jaya Bersama Berbagai Pihak Membuka Layanan Pengetesan Virus Corona Baik Melalui Rapid Anti Body Hingga Swab Antigen Secara Gratis. Layanan Itu Dapat Dinikmati Seluruh Masyarakat Di Pos-Pos Yang Disiapkan Selama Operasi Lilin 2020 Berlangsung.

Hal Demikian Disampaikan Oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dia Juga Mengatakan, Hal Tersebut Dilakukan Sebagai Bentuk Kepedulian Polisi Terhadap Masyarakat.

“Kita Ketahui Beberapa Masyarakat Komplain Dengan Adanya Antrean Baik Di Kereta Atau Bandara Dan Menghambat Mereka. Dalam Hal Ini Polda Metro Jaya Dan Tim Menyiapkan Pos-Pos Pelayanan Di Situ,” Ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.