Thu 24/12/2020 22:13 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Terbagi 3 Tim Dansat Brimob bersama 3 Jenderal dan Gubernur Sumsel Naik Motor Pantau Gereja di Palembang

2 min read

SATBRIMOB POLDA SUMSEL – Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi, Pju Polda Sumael Kamis sore meninjau dan memantau langsung persiapan malam Misa Natal 2020 di sejumlah Gereja yang ada di Palembang dengan mengendarai sepeda Motor, Kamis, 24/12/2020.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Sik yang terbagi dalam Tim 3 mengatakan Pemantauan ini untuk memastikan Gereja yang ada dalam kondisi aman. Dansat Brimob dan rombongan, sekitar pukul 16.00 WIB tiba digereja sbb :

  1. Gereja Katolik Parokhi Jl. Lukman Idris, Simpang Kades , Palembang. Dilanjutkan perjalanan ke 2. Gereja Huria Kristen Batak Jl. Betawi Raya Lebung Gajah Sematang Borang Palembang 3. Gereja Santo Petrus Jl. Betawi Raya Lebung Gajah , Sematang Borang. Palembang.
    Dansat Brimob langsung berkeliling dan melihat persiapan di dalam Gereja.

“Sore ini saya bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya dan jajaran lainya melakukan pengecekan persiapan beberapa Gereja yang ada kota Palembang,” terang Dansat Brimob kepada awak media.

Seperti biasanya, pengecekan dan pemantauan persiapan sering dilakukan pada malam hari. “Kali ini kami ubah pada sore hari, agar umat Kristiani lebih fokus melakukan ibadahnya pada sore hingga malam hari,” ungkapnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S mengatakan, untuk pengamanan pihaknya menurunkan sebanyak 1.050 personil.

“Bersama Pangdam Sriwijaya dan Sat Pol PP juga ikut turun hari ini. Nantinya akan ada patroli berskala besar, dan kami sudah membagi tiga tim, dan kami tim I bersama bapak gubernur,” tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan, untuk pertama kali pihaknya mengecek kota Palembang dengan mengendarai motor keliling daerah yang dimulai dari titik kumpul di Griya Agung Palembang.

Untuk diketahui, Tim I mendatangi Gereja ST Yosef Jl Jend Sudirman No.128 Palembang, Gereja HKBP Jl Mayor Ruslan Palembang dan Gereja Bethel Indonesia, Jl MP Mangkunegara, Komplek Palem Indah Palembang.

Untuk Tim II di Gereja Hati Kudus Jl Kol Atmo No. 132 Palembang, Gereja Methodist Jl Kol. Atmo No 770 Palembang dan Gereja Santa Maria Jl Dr. Sutomo, Talang semut Bukit kecil, Palembang yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel, Wakapolda Sumsel, Kesdam II Sriwijaya.

Lalu Tim III, meninjau Gereja Katolik Parokhi Jl Lukman Idris, Simpang Kades, Palembang, Gereja Huria Kristen Batak Jl Betawi Raya Lebung Gajah Sematang Borang Palembang dan Gereja Santo Petrus Jl. Betawi Raya Lebung Gajah , Sematang Borang. Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.