Mon 28/12/2020 21:44 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

DANSATBRIMOB JATIM PIMPIN APEL OPERASI LILIN SEMERU 2020

2 min read

MAPOLDA JATIM – Malam tahun baru adalah salah satu hal yang sangat dinantikan bagi sebagaian besar masyarakat di seluruh dunia bahkan di negara kita sendiri. Di Indonesia malam tahun baru biasanya dirayakan dengan acara berkumpul, konser bahkan pesta kembang api di pusat pusat keramaian di kota kota. Tetapi pada malam tahun baru 2021 ini kita sedang menghadapi suatu wabah yang mematikan yaitu Corona Virus atau yang sering disebut virus Covid 19. Hal ini menjadikan pemerintah mengeluarkan peraturan untuk tidak merayakan tahun baru dengan berkerumun ataupun pesta kembang api dan sebagainya.

Senin 28 Desember 2020 1 SSK Anggota Kompi 4 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan apel Bersama dalam rangka Ops Lilin semeru 2020 di Mapolda Jawa Timur. Bersama seluruh pasukan yang tergabung dalam satgas Ops Lilin Semeru 2020. Satgas ini dibentuk untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat yang sedang merayakan pergantian tahun baru nantinya. Tetapi berbeda dengan tahun tahun sebelumnya pada tahun ini tugas tambahan menanti pada satgas Ops Lilin Semeru 2020 yaitu menegakkan protocol Kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Pada apel Bersama pagi hari ini dipimpin oleh Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., beliau berpesan untuk seluruh peserta satgas ops lilin semeru 2020 untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya masing masing saat bertugas di tengah masyarakat. Jangan apatis untuk menegakkan protocol Kesehatan di masyarakat karana kita sudah punya dasar hukum yang kuat untuk melaksanakan itu. Gandeng instansi terkait TNI dan Satpol PP untuk membantu kita dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini.

Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika., S.I.K. memerintahkan untuk seluruh anggota satgas juga menjaga Kesehatan dan mematuhi protocol Kesehatan agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Dalam mengakhiri apel Bersama ini. Pengambil apel memerintahkan untuk melaksanakan olahraga ringan yang dipimpin oleh Danki Gas Brimob Iptu I Ketut Sukasta. Dalam olahraga ini Danki Gas Brimob memberikan peregangan yang diikuti dengan Jumping Jack dan penguatan push up. Kegiatan olahraga ringan ini diikuti oleh seluruh peserta apel Bersama satgas ops lilin semeru 2020. Kegaitann ini juga bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh pada setiap personil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.