Mon 28/12/2020 12:38 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Jelang Tahun Baru 2021, Unit Jibom Brimob Polda Jabar Sterilisasi Gereja Immanuel Sukabumi Kota

1 min read

Sukabumi Kota – Jawa Barat, 28/12/2020.
Personel Penjinakan Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Jawa Barat melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja di wilayah Sukabumi Kota menjelang perayaan Tahun Baru 2021.

Sterilisasi ini dilaksanakan di 13 gereja yang berada di Wilayah Kota Sukabumi. “Ini bentuk daripada pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada para jemaah gereja”, kata Iptu Seno selaku Kasubden Penugasan.

Sterilisasi salah satunya dilakukan di Gereja tersebut. Para aparat kepolisian melakukan penyisiran terhadap setiap bagian ruang – ruang yang ada di gereja.

Polisi menggunakan alat metal detector dan juga mirror detector untuk menyisir sudut – sudut gereja. Kemudian polisi memasang pintu pendeteksi metal (secdoor) di pintu – pintu gereja.

Iptu Seno menyebut ada sebanyak 13 gereja yang menjadi prioritas pengamanan aparat kepolisian. Selain melakukan penyisiran, pihaknya juga menyiagakan sejumlah personel di setiap gereja.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat menjelang Tahun Baru 2021”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sukabumi Kota dan sekitarnya untuk mengantisipasi atau mencegah gangguan Kamtibmas″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.