Fri 01/01/2021 18:52 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Personel Brimob Amankan Pelaksanaan Ibadah Tahun Baru di gereja Kabupaten Bulungan

1 min read

Bulungan – Setelah pelaksanaan  pengamanan malam tahun baru, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali memberikan pengamanan dan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Jum’at,  (1/1/2021).

Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah tahun baru, jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya.

Sterilisasi ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain gereja GKII jalan H. Maskur Tanjung selor, Gereja Toraja Jalan Jeruk Tanjung Selor, Gereja Katedral dan gereja GPIB Jalan Ahmad Yani Tanjung selor. Menggunakan peralatan lengkap, Personel tampak menyisir seluruh area yang akan digunakan untuk peribadahan.

Personil Brimob Kompi 1 menyisir satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti. Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas. Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan danPersonel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan mengatakan dalam rangkaian operasi lilin kayan 2020 Brimob siap mengamankan situasi kamtibmas penghujung tahun tahun. “dalam rangkaian operasi lilin, Kegiatan sterilisasi maupun pengamanan gereja di wilayah Tanjung Selor terus dilaksanakan demi menjaga keamanan dipenghujung tahun,” singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.