Sat 02/01/2021 22:27 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

PERSONEL SATBRIMOBDA SULUT LAKUKAN DEKONTAMINASI JENAZAH PASIEN COVID-19

1 min read

Dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di wilayah hukum Polda Sulut,Tim KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Sulut melaksanakan Decontaminasi Petugas Pemakaman Terkonfirmasi Covid 19 dan Pemusnahan APD, penyerahan barang bukti kpd Petugas pengelola limbah Covid 19, Sabtu (02/01/2021).

Peralatan yang digunakan 1 Unit Truck Izuzu, 1 Unit Triton Double Cabin, 1 Unit mesin Decontaminasi, 6 Buah Baju Proteksi Level C, 6 Buah Masker + Canester, 2 Buah Spray Gun, 1 Galon Cairan Antiseptik, dan 1 Buah Tendon Air.

1 Tim KBR Den Gegana yang tergabung dalam Subsatgas Aman Nusa II dipimpin oleh Ka Tim Aipda Anthon Lumuhu melaksanakan apel pengecekan personel dan perlengkapan. selesai menerima App dari Ka Tim Personel menuju ke Tempat Pemakaman Umum Pemerintah Kota Manado.

Pukul 14.15 Wita Jenazah Korban Covid 19 tiba di lokasi pemakaman dengan menggunakan ambulance milik RS. Prof Kandou Manado dan langsung di laksanakan penyemprotan Disinfektan oleh Tim KBR sebelum di serahkan kepada petugas pemakaman dari dari BPBD kota manado.

Pukul 14.45 Wita Pemakaman selesai dilanjutkan dengan Decontaminasi Petugas Pemakaman Dan pengumpulan APD yg di gunakan Dan di serahkan Kepada petugas Limbah Covid dan langsung Di musnahkan dg cara di bakar.

Dan pada Pukul 15.00 Wita 1 Unit KBR selesai melaksanakan tugas Decontaminasi dan kembali ke kesatuan di lanjutkan pemeriksaan perlengkapan dan membersihkan APD.

“hari ini kita kembali melaksanakan decontaminasi kepada jenazah pasien covid-19, untuk itu diharapkan kepada personil agar selalu menjaga kesehatan individu supaya tidak terjangkit virus dan bisa menjalankan tugas dengan baik.” ungkap Ka Tim KBR 2 Aipda Anthon Lumuhu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.