Sun 03/01/2021 10:25 am

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Gerakan Percepatan Penanganan Covid-19, Brimob Polda Jabar Semprotkan Disinfektan Ke Tempat Umum

2 min read

Rancaekek – Kab. Bandung, 03/01/2021.
Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang belum kunjung reda membuat kita harus semakin waspada, masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut.

Di tengah wabah virus corona yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak. Mulai dari menyerukan himbauan setiap harinya untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta social distancing (Menjaga jarak dengan orang lain).

Salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona, baik di rumah maupun di lingkungan sekitar rumah adalah dengan menerapkan kebersihan, termasuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan. Tindakan ini mulai dilakukan di perumahan warga hingga tempat umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Briptu Reza melaksanakan penyemrotan disinfektan kepada tempat yang sering dilalui oleh masyarakat setempat salah satu contohnya adalah Lingkungan masyarakat tepatnya di ATM wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung ini dan tak lupa juga untuk selalu mematuhi himbauan yang sudah di tetap kan oleh pemerintah untuk selalu menjaga jarak aman atau Social Distancing.

Briptu Reza Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sedang mewabah dan selalu tetap menggunakan masker dan sarung tangan pada saat berpergian kemanapun.

“Masyarakat sekalian tetap waspada dan berhati hati dalam beraktifitas khususnya pada masa pandemi ini, dan sampaikan maklumat Kapolri ini kepada yang lain, jika telah selesai melaksanakan tugas lebih baik untuk cepat kembali ke rumah, disamping menjaga barang berharga, tetap jaga kesehatan dan selalu menjaga kebersihan”. ujar Briptu Reza dalam kegiatan patrolinya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.