Mon 04/01/2021 11:09 am

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Jaga Kedisiplinan, Wadansatbrimob Kalteng Cek Sikap Tampang Anggota

1 min read

Satbrimob – Usai laksanakan apel pagi, personel Staf Satbrimob Polda Kalteng melanjutan kegiatan pemeriksaan sikap tampang yang diperiksa langsung oleh wadansatbrimob polda kalteng AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K dan didampingi Seksi Provos Satbrimob. Mako Satbrimob Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM. 32 Kota Palangka Raya. Senin (04/01/2021) pagi.

Sikap tampang merupakan kedisiplinan personel yang wajib dijaga, terutama terkait potongan rambut yang rapi dan kelengkapan pribadi  seperti SIM, KTA dan KTP. Bukan hanya latihan dan terus latihan, namun sikap tampang juga wajib dijaga oleh setiap personel, karena penampilan anggota Polri khususnya anggota brimob harus tetap dijaga untuk menunjang penampilan personil di dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, mungkin sikap tampang untuk sebagian orang dianggap sepele, namun hal ini merupakan salah satu hal penting dan wajib dijaga oleh setiap personel brimob. Tak hanya pemeriksaan sikap tampang, namun dalam Gaktiblin ini juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan pribadi personel, seperti pengecekan KTA, KTP dan juga kelengkapan kenderaan.

“Jika ada pelanggaran, provos akan langsung memberikan tindakan disiplin di tempat, contohnya jika ada personel yang model rambut tidak sesuai dengan ketentuan langsung di gunting ditempat ataupun administrasi tidak lengkap akan diberi tindakan push up sebanyak 50X, hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada personel dan agar personel dapat mengikuti aturan yang berlaku di lingkungan Korps Brimob Polri, terutama di Satbrimob Polda Kalteng” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.