Mon 04/01/2021 22:50 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Serahkan Estafet Kepemimpinan, Kombes Pol Heri Sulesmono Harapkan Satbrimob Kaltara Lebih Maju “Ditangan” Kombes Pol Mujahir

2 min read

TARAKAN – Pergantian Komandan di Satbrimob Polda Kalimantan Utara telah dilaksanakan. Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satbrimob Polda Kaltara kini menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Watukosek Brimob yang berada di Mojokerto. Sebagai gantinya adalah Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. yang dulunya menjabat sebagai Kepala Bidang Propam Korps Brimob Polri. Upacara yang ditandai dengan penyerahan Duaja Satbrimobda Kaltara (Satya Benuanta Cakti) dilangsungkan dengan khidmad. Senin, (4/1/21).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Brimob yang telah pensiun (Paramob) dan Bhayangkari Brimob. Keduanya pimpinan tersebut menberikan amanat dalam upacara yang dimulai pukul 16.00 wita. Dalam amanatnya Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Satbrimobda Polda Kaltara karena telah banyak membantu tugasnya selama 2 tahun 9 bulan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan, kepada anggota Satbrimobda Kaltara yang masih bertugas maupun yang sudah purnawirawan juga tak lupa kepada ibu Bhayangkari yang selalu mendukung setiap kegiatan kita,” ungkapnya seraya melempar senyum kepada sang istri.

“Alhamdullilah semua berjalan lancar berkat kerja keras para personil walaupun jumlah personil kita belum sesuai harapan, namun tak masalah karena seluruh anggota Brimob Kaltara merupakan punggawa utama Kaltara,” tuturnya bangga.

Ia berharap paska kepergiannya seluruh personil bisa lebih baik lagi dan terus berkembang dibawah kepemimpinan komandan yang baru. Selaras dengan komandan yang lama, Dansat Brimob baru mengungkapkan rasa bangganya kepada komandan yang lama karena telah berhasil merintis Satbrimobda Kaltara hingga seperti saat ini.

“Saya sangat bangga karena bisa meneruskan perjuangan bapak Hery Sulesmono sebagai perintis pertama Satbrimobda Kaltara bersama rekan-rekan semua, dengan bantuan rekan-rekan kita kerja bersama dengan keterbatasan yang ada hingga bisa menjadikan Satbrimobda Kaltara lebih besar lagi yang namanya sudah sangat besar,” ucapnya membakar semangat personil.

Upacara tersebut berjalan lancar hingga selesai pukul 17.00 wita dan ditutup dengan tradisi pelepasan pimpinan lama oleh para personil Satbrimobda Kaltara. Suasana harupun sempat menyelimuti pelepasan tersebut yang terlihat dari beberapa anggota Bhayangkari yang sempat menitikan air mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.