Tue 05/01/2021 14:22 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Brimob Sulteng Kawal Penjemputan Vaksin Covid-19

1 min read

Palu – Vaksin Covid-19 telah tiba di Sulawesi Tengah. Vaccine & Sera Corona Virus Dissease 2019 atau vaksin dan serum Covid-19 tersebut tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufrie Palu, Selasa (05/01/2021) pagi, dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7585 dari Jakarta-Palu.

Satuan Brimob Polda Sulteng terlibat dalam pengawalan ketat terhadap total 11.760 vaksin dan serum covid 19 dimaksud, mulai dari bandara hingga menuju Laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng, di Jalan Undata, No.3, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Dalam pengawalan ini Brimob menerjunkan tim pengamanan dengan menggunakan 1 unit kendaraan minibus Hiace, 1 unit kendaraan lapis baja Patroli Jarak Jauh dan satu kendaraan lapis baja Wolf bersama dengan tim Ditlantas Polda Sulteng dan Dinkes Prov.Sulteng.

“Pukul 07.50 Wita, Vaksin dan Serum Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dengan selamat. Selanjutnya vaksin diturunkan dan disimpan pada tempat yang sudah disediakan” Ujar Iptu Umar Ali S.

Vaksin yang didistribusikan oleh PT Bio Farma ini rencananya akan dikirim ke propinsi Sulteng sebanyak tiga tahap setelah usai vaksinasi tahap pertama yang masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.