Tue 05/01/2021 16:34 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Demi Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dalam UUD 1945, Brimob Adakan Progam BRAIN

1 min read

SAUMLAKI – Sudah sekitar setengah tahun ini, semua jenjang pendidikan terhambat proses pembelajarannya karena pandemi covid-19. Baik siswa atau pelajar diharuskan untuk belajar dalam jaringan (daring) dari rumah masing-masing. Namun kenyataannya, tidak semua pelajar mempunyai kuota (Pulsa Data) untuk menunjang proses belajar tersebut. Selasa (05/01/2021)

Tim Patroli Brimob yang dipimpin oleh Bripka E. Sipahelut menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa yang berkekurangan untuk tetap bisa belajar guna tercapainya tujuan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dalam UUD 1945.

“Kami sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat, Anggota Brimob siap membantu para pelajar yang mengalami kendala kuota Internetan karena keterbatasan ekonomi,” ungkap Bripka E. Sipahelut

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur, S.I.K., M.H., melalui Danki Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu A. Thenu mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. Jangankan membeli paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat masih mengalami kekurangan. kegiatan ini merupakan Program Brimob Ramah Anak Indonesia ( BRAIN ) Dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itu, maka Brimob Polda Maluku memberikan dukungan kepada para siswa yang kurang mampu untuk tetap belajar,” ucap Danki.

“Tak semua siswa memiliki peralatan dalam mengikuti belajar secara daring seperti tidak punya telepon genggam ataupun laptop serta paket data(Wifi) sehingga kita berupaya agar mereka tetap dapat belajar secara daring yakni dengan menyiapkan apa yang mereka butuhkan.” tutup Iptu A. Thenu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.