Tue 05/01/2021 18:20 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Sat Brimob Polda NTB Gelar Upacara Penyambutan Anggota Brimob NTB BKO Polda Sulawesi Selatan Dan Polda Metro Jaya

2 min read

Mataram, NTB — Setelah kurang lebih Satu bulan 200 personel Satbrimob Polda NTB melaksanakan tugas Pengamanan BKO Polda Sulawesi Selatan dan Polda Metro Jaya, akhirnya pada hari ini seluruh pasukan sudah kembali ketanah Bumi Gora, Selasa(05/01/2020).

Diawali dari tanggal 20 November 2020 yang lalu mereka diperbantukan untuk membantu mengamankan jalannya Pilkada Serentak di Bumi Angin Mamiri Makasar.  Setelah sukses mengamankan jalannya pesta Demokrasi disana dengan tanpa adanya kejadian yang dapat menggangu kamtibmas, mereka pun diminta kembali untuk  membantu mengamankan Polda Metro Jaya bersama dengan ratusan anggota Brimob Nusantara.

Permintaan Perbantuan ini dilakukan karena adanya peningkatan eskalasi ribuan massa dari beberapa daerah yang berbondong – bendong ke ibukota negara akibat adanya kejadian isu-isu yang dapat mengganggu situasi kamtibmas oleh salah satu Tokoh Agama. Selama kurang lebih 2 minggu seluruh Brimob Nusantara mengamankan beberapa obyek vital dan kegiatan massa yang sempat memanas dalam beberapa hari tersebut.

Setelah dirasa aman dan situasi Ibukota Jakarta dapat kondusif sedia kala, akhirnya tanggal 4 Januari yang lalu berangsur – angsur dikembalikan ke daerah masing – masing termasuk pasukan dari Satbrimob Polda NTB.

Dalam cuplikan sambutan Inspektur Upacara,  Kapolda NTB yang diwakilkan oleh Bapak Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hariutomo, S.I.K., M.Si., menyampaikan “Kepercayaan mabes Polri kepada Satbrimob Polda NTB untuk BKO ke Polda Sulawesi Selatan untuk melaksanakan Ops Mantap Praja 2020 dan dilanjutkan bergeser ke Polda Metro Jaya dalam rangka antisipasi rangkaian Gangguan Kamtibmas di wilayah hukun Polda Metro Jaya merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua. Untuk itu tak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya dan apresiasi atas dedikasi anggota satbrimob Polda NTB yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas secara optimal serta dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Jadikan pengalaman tugas menjadi motivasi untuk menjadi anggota polri semakin profesional, modern dan terpercaya yang senantiasa mengharumkan nama Polri khususnya Satbrimob Polda NTB. Tanamkan terus rasa bangga dimanapun saudara bertugas serta senantiasa bersyukur kepada Tuhan YME sekembali dari penugasan BKO seluruh anggota dalam keadaan sehat Walafiat. Jangan terlena dengan keberhasilan saudara dalam pelaksanaan tugas semacam ini, akan tetapi senantiasa selalu waspada terhadap perkembangan situasi yang terjadi sesuai dengan motto Sekali melangkah Pantang Menyerah, sekali tampil Harus Berhasil.” ujar Bapak Irwasda membacakan sambutan Kapolda NTB kepada seluruh peserta upacara.

“Dan pada akhirnya selamat begabung kembali disatuan Brimob Polda NTB yang mana tugas – tugas selanjutnya akan terus menanti para anggota semua dalam menjaga keamanan dsn ketertiban masyarakat diwilkum polda NTB. Semoga Tuhan YME senantiaaa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.” tutup bapak Irwasda mengakhiri sambutannya.

Semoga dengan pelaksanaan penugasan oleh Brimob Nusantara, membuat Korps Brimob semakin Profesional dan Semakin dicintai oleh Masyarakat Indonesia.

BRIMOB UNTUK INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.