Tue 05/01/2021 21:03 pm

Aman Nusa Brimob

http://amannusa.korbrimob.id/

Tiba di Kaltara, 10.680 Dosis Vaksin dikawal Ketat Brimob

1 min read

Bulungan – Pandemi covid-19 masih menjadi momok menakutkan bagi warga Indonesia, juga warga Kalimantan Utara, di kota Tarakan sendiri tercatat lebih dari 800 kasus positif terjadi sejak awal 2020 hingga awal 2021. Namun pemerintah pun mengambil langkah cepat untuk pencegahan salah satunya dengan mendatangkan vaksin jenis Sinovac.

Sebanyak 10 koli vaksin atau sebesar 10680 dosis tiba di Kalimantan Utara dengan selamat. Hingga 5 Januari 2020 sebanyak 7806 nakes telah terdaftar yang nantinya akan diberikan vaksin sebanyak 2 kali dan butuh sekitar 15612 dosis. Selasa (05/01/2021).

Pengamanan yang cukup ketat dilakukan oleh pihak Kepolisian salah satu yang mengawal adalah satuan Brimob yang diminta khusus mengawal dari kabupaten Berau, Kalimantan Timur untuk dikawal hinggal ke Bulungan, Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir mengatakan dalam pengamanan Brimob menurunkan 1 regu yang terdiri dari 6 personil bersenjata lengkap didampingi oleh Satuan Lalu Lintas Polda Kaltara juga.

“Kita hanya melakukan bantuan pengamanan yang dimana kita menerjukan sebanyak 1 regu untuk mengawal dari Berau hingga ke Bulungan,” ungkap Dansat Brimob kedua Kaltara itu.

Untuk pendistribusian sendiri juga masih belum ada jadwal tetap namun jika diminta ia akan menerjukan anggota terbaiknya untuk melakukan pengamanan hingga sampai ke daerah tujuan.

“Untuk pendistribusian belum tau, itu dari dinas terkait yang akan melaksanakan tapi jika diminta Brimob siap untuk pengawalan,” tutup mantan Kabid Propam Korps Brimob itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.